Cara Download Cara menyembunyikan file di Ubuntu Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara menyembunyikan file di Ubuntu Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Smart Blogger, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara menyembunyikan file di Ubuntu, kami selaku Team Smart Blogger telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Smart Blogger. semoga isi postingan tentang Artikel Ubuntu, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara menyembunyikan file di Ubuntu Terbaru
link: Cara menyembunyikan file di Ubuntu

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara menyembunyikan file di Ubuntu Terbaru dan Terlengkap 2017

Menyembunyikan file atau folder di Ubuntu tidak semudah di Windows yang tinggal klik kanan > properties > Hide file. Walaupun begitu menyembunyikan file di Ubuntu tetap mudah.

Sebelumnya kita ketahui dahulu bahwa file/folder yang berawalan . (titik) adalah file/folder yang tersembunyi. Sekarang buka nautilus tekan Ctrl+H nanti akan muncul folder-folder yang tersembunyi.

Perintah untuk menyembunyikan file/folder adalah menggunakan perintah move, file tujuan diawali titik.
mv file .file

Selanjutnya kita harus mengetahui direktori atau letak dari file.

Direktori asli dari HOME adalah /home/namapengguna . Misal ada folder backup pada direktori HOME, maka direktori aslinya adalah /home/namapengguna/backup. Bila file berada di HOME kita dapat mengabaikan /home/namapengguna dan bisa langsung menulis namanya.
Menyembunyikan folder backup
$ mv backup .backup

Jika file berada di HOME/Downloads, direktori asli /home/namapengguna/Downloads. /home/namapengguna dapat kita singkat menjadi ~. Sehingga menjadi ~/Downloads.
Menyembunyikan folder backup yang berada didalam Downloads
$ mv ~/Downloads/backup ~/Downloads/.backup

Jika file berada di flashdisk atau memori eksternal. Memori eksternal dikaitkan (mount) pada /media/namapengguna. Untuk mengetahui direktori di flashdisk bisa mengurutkan dari nautilus buka media > namapengguna >dst. atau lewat terminal $ ls /media/namapengguna.

Kita juga bisa memindahkan dan menyembunyikan file pada direktori yang berbeda. misal dari Home ke flashdisk.

$ mv backup /media/mumulala/flashdisk/.backup

Walaupun folder tersembunyi pada flashdisk Ubuntu tetapi tetap terlihat jika di mount pada Windows.




Itulah sedikit Artikel Cara menyembunyikan file di Ubuntu terbaru dari kami

Semoga artikel Cara menyembunyikan file di Ubuntu yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Smart Blogger. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara menyembunyikan file di Ubuntu